Rabu, 11 Maret 2009

Kegiatan Pelayanan Saya

Salom, bulan ini kegiatan pelayanan berjalan dengan baik. Saya bersyukur karena Tuhan menolong dan menyertai pelayanan saya. Tanggal 2 - 7 Maret saya mengajar di STT EL-SHADDAY Surakarta, mata pelajaran yang saya asuh adalah Pastoral. Melalui pelajaran ini saya menekankan betapa mulianya pelayanan sebagai pendeta/gembala sidang itu. Walaupun banyak sekali tantangan tetapi masih lebih banyak suka cita yang menyertai. Pelayanan sebagai gembala adalah pekerjaan yang paling indah. Kalau kita rindu untuk menjadi gembala sidang maka kita harus menyiapkan diri dengan baik. Segala hal yang harus diketahui oleh gembala dalam pelayanan, sedapat mungkin sudah saya masukkan dalam diktat kuliah yang saya beri judul: PELAYANAN PASTORAL. Kampus STT EL-SHADDAY terletak di kompleks gereja GBI Keluarga Allah Solo. Kalau anda tertarik bisa daftar ke STT ini supaya diperlengkapi menjadi pelayan Tuhan yang baik.
Minggu pertama bulan ini tanggal 1 Maret saya memberkati 9 pasang suami istri yang dalam pernikahannya dulu belum pernah diberkati di gereja. Sebelum nya mereka mendapatkan konseling pernikahan. Banyak hal yang kami bahas dalam konseling ini: Tujuan Pernikahan, Dasar-dasar pernikahan Kristen, tentang uang, hubungan suami istri dan lain-lain. Pada acara pemberkatan saya berkhotbah tentang pentingnya kemandirian dan keterbukaan dalam kehidupan suami istri. Nats yang saya khotbahkan adalah: Kejadian 2:24-25. Banyak pasangan suami istri yang tidak mandiri dalam kehidupan suami istri, mereka sering dipengaruhi oleh orang ketiga. Orang ketiga itu bisa jadi mertua, ibu, ayah, anak, atau bahkan orang lain yang ikut campur dalam pengambilan keputusan keluarga. Tuhan menginginkan sebuah keluarga yang mandiri dalam pengambilan keputusan, boleh saja mempertimbangkan pendapat orang ketiga tapi keputusan terakhir adalah keputusan berdua. Hal lain yang harus diperjuangkan dalam keluarga adalah keterbukaan. Keterbukaan ini menyangkut banyak hal, pribadi, rahasia-rahasia, maupun tentang keuangan. Jangan sampai ada rahasia di dalam keluarga. Suami istri harus terbuka satu sama lain.

Tidak ada komentar: