Selasa, 14 April 2009

Kristus Bangkit, saya harus bangkit juga!

Bangkit bersama Yesus. Kita tidak akan menjadi penonton saja dalam kebangkitan Yesus, tetapi juga mengalami kebangkitan Kristus itu di dalam kehidupan kita. Kebangkitan Kristus harus memberi dampak dalam hidup kita. Kebangkitan Kristus membawa kemenangan atas dosa dan maut, karena itu hidup kita harus menjadi kehidupan yang penuh kemenangan.
Bagaimana ciri-ciri orang yang bangkit bersama Kristus itu?
1.Setia Mencari Perkara-perkara di atas (Kolose 3:1) Yesus bangkit, dan saat ini ada di sorga, di atas. kita pun harus mencari perkara-perkara di atas, di sorga, ditempat Yesus berada. Maksudnya ialah perkara-perkara rohani, bukan perkara-perkara duniawi. Hidup secara rohani, dan belajar untuk memiliki orientasi rohani, tidak duniawi terus.
2. Setia Berfikir perkara-perkara di atas (Kolose 3:2) Memikirkan perkara-perkara di atas, di sorga, yaitu perkara-perkara yang mulia. Hindari pikiran-pikiran yang buruk yang tidak membangun. Jangan berfikir keduniawian terus.
3. Setia Berbicara secara rohani (Yohanes 3:31) Bukan dengan bahasa bumi, tetapi dengan bahasa sorgawi. Belajar untuk berbicara yang baik, yang membangun, yang menasihati, yang membawa orang lain kepada kebenaran.
Kalau tiga hal ini kita lakukan, maka hidup kita akan berpadanan dengan kebangkitan Kristus. Dan dampaknya ialah kuasa kebangkitan Kristus itu akan benar-benar nyata di dalam kehidupan kita. Amin. Selamat Paskah, selamat bangkit!

Tidak ada komentar: