Jumat, 21 Februari 2014

Apa yang Membuat Anda Bahagia?
Bahagia adalah milik orang-orang percaya, dan itu adalah pemberian Tuhan agar dapat kita nikmati dengan baik. Untuk menjadi bahagia tentu saja harus mengikuti petunjuk dari Firman Tuhan. Mengapa? Karena dalam Firman Tuhan  ada tuntunan untuk dapat merasakan kehidupan yang berbahagia. Tentu saja Firman Tuhan itu bukan hanya kita dengar saja tetapi harus di praktekkan agar mengubah kehidupan kita.
Apa saja yang dapat membuat hidup kita bahagia?
1. Berserah Kepada Tuhan (Mazmur 37:5). Jika anda ingin berbahagia maka serahkanlah hidup kita kepada Tuhan. Jangan atasi masalah dengan pikiran kita sendiri, hasilnya adalah kesedihan dan makin banyak masalah yang akan muncul mengikutinya. Lakukan penyerahan diri kepada Tuhan: dengan berkata "Tuhan saya serahkan masalah hidup saya ini kepadaMu, biarlah Engkau yang ambil alih kendali, dan selesaikanlah ya Tuhan seturut dengan Kuasa Mu." Setelah kita menyerahkan diri kita kepada Tuhan maka pasti akan timbul sukacita dan damai sejahtera di dalam hati kita.
2. Nyanyikanlah Lagu-lagu Rohani (Mazmur 59:7) Seperti Daud ketika ada dalam kesulitan yang besar, dia tetap menyanyi bagi Tuhan. Apakah kita dapat seperti itu? Tentu saja dapat. Hal itu perlu adanya latihan dan pembiasaan. Biasakanlah untuk menyanyi kapanpun dan dimanapun. Nyanyikanlah lagu-lagu rohani. Menyanyi akan membuat anda lebih berbahagia. Menyanyi lagu rohani sangat baik karena sifat lagu-lagu rohani adalah menganggungkan Tuhan, membangkitkan semangat, menimbulkan iman, menghibur yang susah dan lain-lain. Tidak ada lagu rohani yang membuat orang yang menyanyikan menjadi sedi. Kalau terharu dan mneteskan air mata itu bisa, tapi bukan karena sedih, melainkan karena kasih dan kebesaran Tuhan dan merasakan betapa sayangnya Tuhan dengan diri kita. Makanya tidak ada lagu rohani yang membuat orang menjadi sedih.
3. Mengalahkan pikiran negatif (Ayub 3:25) Pikiran negatif membuat orang tidak berbahagia, karena diliputi dengan perasaan kuatir. Pikiran negatif bersumber pada ketidakpercayaan kepada Tuhan dan kuasaNya. Maka kita harus melatih dii untuk berfikir positif. Pikiran positif artinya percaya kepada Tuhan dan percaya bahwa kuasaNya dapat menolong dan menyelesaikan masalah hidup kita. Kita percaya bahwa Tuhan dapat bertindak untuk mengatasi masalah hidup kita. Dia yang akan membuka jalan dan meberikan jalan keluar. Percayalah kepada kemahakuasaan Tuhan sekarang juga.

Bahagia adalah milih kita. jika kita melakukan segenap Firman Tuhan maka hidup kita akan mejadi berbahagia. Hidup kita akan dipenuhi dengan damai sejahtera dan suka cita.

Tidak ada komentar: